BeritaPeristiwaPolitikRegional

PDIP dan Gerindra Jalin Koalisi di Pilkada Sukoharjo 2024

BIMATA.ID, Sukoharjo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sukoharjo, dan DPC Gerindra Sukoharjo telah resmi menjalin koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukoharjo 2024.

Diketahui, kesepakatan itu dituangkan pada surat kerja sama politik yang ditandatangani kedua partai. Serta, penandatangan surat tersebut dilakukan di kantor DPC PDIP Sukoharjo oleh Ketua PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya; Sekretaris PDIP Sukoharjo, Nurjayanto; Ketua Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti; dan Sekretaris Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo.

Menanggapi hal itu, Nurjayanto mengatakan, PDIP Sukoharjo sebenarnya bisa mengusung pasangan sendiri karena memiliki modal 21 kursi di DPRD. Namun, langkah koalisi tetap harus ditempuh.

Baca juga: Prabowo : Khofifah dan Beberapa Pesantren Siap Tampung Anak – Anak Korban Agresi Gaza

“Biarpun PDIP sudah memenuhi untuk mengusung sendiri, tapi niat kami untuk membuat Sukoharjo lebih baik. Sehingga kita bekerjasama dengan Partai Gerindra,” kata Nurjayanto kepada awak media, pada Kamis (20/06/2024).

Menurutnya, dalam kerjasama itu ada sejumlah poin yang disepakati termasuk jatah calon Bupati dan calon Wakil Bupati.

Sebagai informasi, di kubu PDIP telah melakukan penjaringan yang memunculkan tiga nama sebagai bakal calon Bupati, yakni Etik Suryani, Agus Santosa, Danur Sri Wardhana. Sementara di Gerindra memunculkan dua nama, yakni Eko Sapto Purnomo, dan Joko Santoso sebagai bakal calon Bupati.

Lihat juga: Tulisan Menarik Prabowo di Media Newsweek, The Road Ahead for Indonesia-One of the Fastest Growing Economies in Asia

“Jadi ada 3 calon di PDIP, dan 2 calon di Gerindra, maka seluruh kesepakatan kerjasama ini tetap kita serahkan kepada DPP,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close