Politik

Gibran Ingin Segera Sowan ke Paslon 1 dan 3: Kita Semua Bersaudara

BIMATA.ID, Jakarta – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berencana sowan ke pasangan calon (paslon) nomor 1 dan 3 usai dinyatakan menang sementara dari hasil quick count pemilu 2024.

“Saya sebagai pribadi ingin segera sowan ke paslon nomor 1 dan paslon nomor 3 karena sekali lagi bapak ibu kita semua bersaudara,” kata Gibran saat memantau perhitungan suara sementara bersama capres Prabowo Subianto, yang digelar di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024) malam.

Gibran mengatakan, perolehan suara saat ini belum final karena masih menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) karenanya ia meminta para pendukungnya untuk jangan berbesar hati terlebih dahulu.

“Kangan jumawa, tidak mem-bully menjelek-jelekan pasangan lain, ataupun pendukung paslon 1 dan 3, kita semua bersaudara,” kata Gibran.

Prabowo dalam pidatonya di kesempatan yang sama pun sempat menyorot hal yang sama, bahwa dirinya ingin merangkul semua unsur dan kekuatan.

“Sekarang kampanye telah selesai. Kita harus bersatu kembali,” kata Prabowo.

“Di tempat-tempat yang kami datangi rakyat ingin kesejukan,” lanjutnya.

Hasil quick count dari beberapa lembaga menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibran. Berdasarkan perhitungan CSIS, dari 90% data yang terkumpul, di pukul 18:31 WIB, suara Prabowo-Gibran mencapai 58,23%.

Sementara Anies Baswedan-Muhaimin iskandar (Cak Imin) memperoleh suara 25,04% sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 16,73%.

Hal sama juga terlihat di LSI Denny JA. Di pukul 19:16 WIB, sebanyak 95,10% data yang masuk memenangkan Prabowo-Gibran sebear 58,28% suara.

Sementara Anies-Imin memperoleh 25,08% suara. Lalu, Ganjar-Mahfud 16,63% suara.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close