BeritaNasionalPolitik

Ini Persiapan Mahfud MD Jelang Debat Cawapres

BIMATA.ID JAKARTA Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD Edi Sutrisno mengaku pihaknya sudah mempersiapkan debat Cawapres yang akan kembali dilaksanakan pada 21 Januari 2024 mendatang.

Ia menyebutkan pihaknya akan fokus terhadap isu Sumber Daya Alam (SDA) lantaran Mahfud MD sudah familiar dengan kasus-kasusnya.

“Salah satunya adalah soal penguasaan SDA yang tidak adil. Itu pasti jadi isu penting. Kemudian isu-isu polusi dan sampah juga. Karena program lingkungan bukan hanya di kampung tapi juga di kota,” ungkapnya dalam Diskusi Publik dikutip, Rabu (10/1/2024).

Edi menjelaskan, untuk mempersiapkan debat Cawapres, Tim Kampanye Nasional (TKN) juga melakukan serangkaian diskusi meskipun ia menilai Mahfud MD sudah memiliki jam terbang tinggi.

“Diskusi ada, tapi Pak Mahfud itu tidak perlu di briefing banyak. Jam terbang tinggi,” sambungnya.

Selain itu, Edi juga menjelaskan penguasaan SDA akan difokuskan karena ini menjadi bagian dari agenda reforma agraria yang akan dipercepat. Hal ini terkait dengan kepastian berusaha.

Seperti diketahui, tema yang diusung dalam debat mendatang yaitu pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Nantinya, masing-masing pasangan calon (paslon) tengah mempersiapkan materi debat tersebut, terutama isu mengenai energi baru terbarukan (EBT) yang kini sedang menjadi sorotan dunia internasional

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close