PolitikRegional

Warga Sumbar Tanggapi Program Prabowo-Gibran Makan Siang dan Susu Gratis: Sangat Bagus

BIMATA.ID, Padang – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menjelaskan program kerjanya kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/12/2023).

Salah satu yang disebut Prabowo adalah pemberian makan siang dan susu untuk anak-anak dan ibu menyusui. Program tersebut bakal dicanangkan Prabowo untuk memperbaiki gizi anak sekaligus untuk menekan angka stunting.

Rila, salah satu pedagang di Pasar Raya Padang mengapresiasi program tersebut karena akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak

“Program beliau mengenai susu gratis sangat bagus. Menambah gizi anak-anak Indonesia lebih baik, ibu menyusui akan lebih lancar asinya,” kata dia.

“Kalau makan siang gratis, asal 4 sehat 5 sempurna mencukupi, bagus juga karena anak-anak bisa konsentrasi belajarnya,” sambung Rila.

Komentar sama pun diucapkan oleh Dewi yang sehari-hari berdagang di Pasar Raya Padang. Ia mengatakan program tersebut akan sangat membantu anak-anak, terutama yang lahir dari keluarga kurang mampu.

“Dampaknya apabila itu diterapkan otomatis anak-anak, khususnya anak-anak kurang mampu, bisa mendapatkan gizi yang cukup,” ujar Dewi.

“Saya sangat senang dengan program Pak Prabowo untuk makan gratis pembagian susu untuk anak-anak, saya senang sekali,” jelasnya.

Adapun kehadiran Prabowo di Pasar Raya Padang didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. Selain menyapa masyarakat dan pedagang, Prabowo juga menjenguk dan membantu korban terdampak erupsi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close