BeritaNasionalPolitik

Persiapan Debat Capres AMIN, Paling Penting Istirahat Saja

BIMATA.ID JAKARTA  Pasangan AMIN siap mengikuti debat kandidat perdana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, pada Selasa (12/12/2023) malam.

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN), Angga Putra Fidrian menyebut, pihaknya telah melakukan rapat untuk mempelajari materi debat besok. Meski begitu, dia meyakini Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar memiliki pengalaman yang baik dalam berdebat.

“Dua-duanya sudah punya pengalaman dalam konteks debat, persiapan yang paling penting istirahat,” kata Angga kepada wartawan di Rumah Perubahan, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Dia juga menilai tidak ada hal krusial menjelang debat kandidat nanti. Pasalnya, kata Angga, materi perdana debat kandidat masuk ke dalam visi-misi pasangan AMIN.

“Jadi nggak ada hal baru yang krusial. Tinggal yang baru itu ada di sesi tanya jawab nanti. Karena kan bagaimana yang paling penting cara capres-cawapres ini punya pandangan atas permasalahan kasus,” jelasnya.

Angga juga menilai, tanya jawab dalam debat kandidat nanti menjadi penting untuk dilakukan. Dia menilai, mekanisme itu mampu manjadi bahan pertimbangan publik yang menyaksikan.

“Ada tanya jawab, sanggahan, dan lain-lain, supaya capres-cawapres bisa teruji dan terasah, dan kita bisa dapat cara pandang beliau-beliau menghadapi maslaah,” ujarnya.

Lebih jauh, Angga menilai persoalan pemberantasan korupsi menjadi krusial. Dia pun mengaku AMIN akan fokus pada permasalahan yang berkaitan dengan penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Salah satu yang dihadapkan adalah pemberantasan korupsi di Indonesia yang sudah dilemahkan, sehingga fokus kembali pada penguatan KPK dan hal-hal berkaitan dengan itu. Itu yang disiapkan secara matang oleh keduanya,” tutupnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close