BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Nusron: Akan Ada Reuni Pendukung Jokowi di NTT Dukung Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menghadiri Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) di Milennium Ballroom Kupang, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia menyebut NTT sebagai basis utama pendukung Jokowi.

Karena itu, menurutnya dalam waktu dekat di NTT akan digelar reuni pendukung Jokowi untuk mensosialisasikan dukungan bagi Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Prabowo Sambut Kunjungan Nikita Mirzani hingga Lesti Kejora, Makan dan Nyanyi Bareng

“Insyaallah akan ada reuni pendukung Jokowi, di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang untuk memilih Prabowo-Gibran,” ujar Nusron Wahid dalam keterangan tertulis, Kamis (7/12/2023).

Diketahui konsolidasi tersebut dihadiri oleh perwakilan TKD dari 21 kabupaten dan 1 kota dari seluruh NTT. Hadir pula para relawan yang jumlahnya mencapai 2.000 orang.

Nusron mengatakan agenda ini bertujuan untuk menyelaraskan strategi pemenangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

“Agenda hari ini adalah konsolidasi TKD Provinsi NTT dan TKD kabupaten/kota se-NTT untuk mensinkronkan langkah-langkah,” tuturnya.

BACA JUGA: Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Solusi Konkret Ringkan Beban Keluarga Kurang Mampu

Adapun salah satu strategi khusus yang dibahas yaitu ihwal rencana reuni pendukung Jokowi di NTT yang nantinya bakal memilih pasangan Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres cawapres.

Nusron sempat menyinggung dalam pemilu sebelumnya Jokowi menang telak dalam perolehan jumlah suara di NTT, yakni mencapai 88 persen. Sementara Prabowo yang saat itu masih menjadi lawan hanya memperoleh suara 11 persen.

“Tadi disampaikan strategi khusus untuk bisa mengadakan reuni pendukung Pak Jokowi tadi,” tuturnya.

Menurutnya, alasan dari dukungan ini karena hanya Prabowo dan Gibran yang mengusung semangat keberlanjutan pembangunan dari Jokowi. Berbeda dengan pasangan capres lainnya.

“Kenapa? Karena hanya Pak Prabowo dan Mas Gibran lah yang mengusung semangat keberlanjutan yang ingin melanjutkan pembangunan dan perjuangan Pak Jokowi,” katanya.

Dia menjelaskan hal itu yang mendorong pihak TKN yakin reuni pendukung Jokowi bakal berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Haris Usman Pimpin Deklarasi Nelayan dan Petani Rembang Dukung Prabowo-Gibran

“Dari tiga paslon ini hanya Prabowo-Gibran yang mengusung semangat itu. Sehingga kami yakin seyakin-yakinnya di NTT akan terjadi reuni pendukung Pak Jokowi, di mana itu reuninya? Di TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close