BeritaNasionalPeristiwa

Kapolri Gelar Serah Jabatan Kakorlantas

BIMATA.ID JAKARTA  – Irjen Pol Firman Shantyabudi resmi menyerahkan jabatan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Penandatanganan surat penyerahan jabatan tersebut di lakukan pada kamis (30/11/2023) di Mabes Polri, Jakarta. Hal ini merupakan langkah awal Firman Shantyabudi memasuki masa purna tugas.

Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengonfirmasi bahwa Irjen Pol Firman Shantyabudi telah menandatangani surat penyerahan jabatan.

“Iya, betul (Irjen Pol Firman menyerahkan jabatan),” ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Jumat, 1 Desember 2023.

Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada perwira tinggi Polri yang ditunjuk untuk mengisi posisi Kakorlantas Polri yang ditinggalkan oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi.

“Belum ada pengganti untuk saat ini,” tuturnya.

Namun, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut bahwa jabatan Kakorlantas saat ini akan diisi oleh Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, sebagai pelaksana harian.

“Ya betul, Brigadir Jenderal Polisi Aan Suhanan sebagai lakhar (pelaksana harian) sudah mulai hari ini,” ungkap Irjen Pol Dedi.

Sebagai bentuk perpisahan, jajaran Korps Lalu Lintas Polri juga menggelar upacara farewell parade sebagai penghormatan terakhir untuk Irjen Pol Firman Shantyabudi.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close