Politik

Head to Head Versi Indikator, Prabowo-Gibran Unggul dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

BIMATA.ID, Jakarta – Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei head to head pasangan calon presiden dan wakil presiden. Hasilnya, Prabowo-Gibran unggul dibanding kompetitornya, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

“Prabowo unggul melawan Anies, dari data kita dapatkan informasi pendukung Mas Ganjar sebagian besar cenderung lari ke Pak Prabowo ketimbang Anies,” ujar Burhanuddin dalam rilis survei ‘Dinamika Elektoral di Awal Masa Kampanye’, pada Sabtu (9/12/2023).

Terungkap data dalam Survei Indikator jika pemilihan Presiden diadakan sekarang, elektabilitas Prabowo-Gibran capai 57,2% sementara Anies-Muhaimin 27,9%.

Adapun, pada simulasi Head to Head Prabowo-Gibran melawan Ganjar-Mahfud, keunggulan Prabowo-Gibran melawan Ganjar-Mahfud semakin tajam.

“Keunggulan Prabowo-Gibran melawan Ganjar-Mahfud makin tajam dalam berbagai simulasi. Ganjar-Mahfud alami indikasi penurunan sangat tajam, sementara Anies-Muhaimin turun stabil,”ungkap Burhanuddin.

Dalam paparan data yang diungkap Burhanuddin, Prabowo-Gibran 56,3% sementara Ganjar-Mahfud 29,0%.

Survei Indikator ini dilakukan pada periode 23 November – 1 Desember 2023 dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling pada 1200 responden.

Adapun, Margin of Error/MoE dalam survei ini yakni sekitar kurang lebih 2.9% pada tingkat kepercayaan 95%.

[HW]

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close