BeritaNasionalPolitik

Waketum PAN Sebut Gibran dan Ganjar Akan Bertempur di Jateng

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN), Yandri Susanto menyebut pertarungan antara PDIP dengan Gibran Rakabuming Raka akan terjadi di Jawa Tengah (Jateng) pada Pilpres 2024.

Yandri mengatakan, Gibran yang berpisah dengan PDIP, akan berusaha untuk mendapat suara di Jateng khususnya.

“Menurut saya, kenapa ini ramai seperti sekarang (isu pemilu curang), karena yang dirugikan adalah PDIP. Terutama basis di Jawa Tengah. Di situ pertempuran antara Gibran dan Ganjar,” kata Yandri Susanto dalam acara Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik, Rabu (15/11/2023).

Baca juga: Prabowo Dorong Perdamaian di Pertemuan Menhan se-ASEAN dan AS

Diketahui, wilayah Jateng adalah basis pemilih PDIP. Sedangkan, Gibran pada saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo, yang diusung oleh PDIP. Sementara, Ganjar Pranowo adalah mantan Gubernur Jateng.

“Ganjar Jawa Tengah, Gibran juga Jawa Tengah, Solo. Sama-sama kandang banteng,” ungkapnya.

Selain itu, Yandri juga bicara soal elektabilitas pasangan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, di beberapa hasil survei, elektabilitas Prabowo naik meskipun ada pro, dan kontra soal Gibran jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Lihat juga: Prabowo: Indonesia Dorong Negara-negara ASEAN Agar Dukung Terciptanya Perdamaian di Myanmar

“Pasca-penetapan Gibran dijadikan cawapres, beberapa survei yang kredibel menempatkan justru Pak Prabowo naik, survei Pak Ganjar turun, kecenderungan, dan Anies naik,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close