BeritaNasionalPeristiwa

Sosok Reynaldi Istanto, Anak Muda yang Jadi Bos BUMN Baterai

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir telah mengangkat Reynaldi Istanto sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan di BUMN produsen baterai dan kendaraan listrik, PT Industri Baterai Indonesia.

Diketahui, keputusan ini berdasarkan surat dari Menteri BUMN dengan No. SR-452/MBU/08/2023 tanggal 30 Agustus 2023 tentang Usulan Perubahan Direksi Perseroan, dan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham PT Industri Baterai Indonesia tanggal 19 September 2023.

Kemudian, seperti yang dikutip dalam keterangan resminya, keputusan ini bukan semata-mata tentang pengangkatan posisi, tetapi lebih kepada komitmen perusahaan dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan pemangku kepentingan, serta memperkuat fondasi industri baterai di tanah air.

Baca juga: Demokrat Janji Bakal Maksimalkan Dukungan Buat Prabowo-Gibran di Jatim

Reynaldi yang masih berusia masih 27 tahun kini dipercaya memimpin perusahaan BUMN.

Pemuda kelahiran Jakarta 27 Maret 1996 ini sebelumnya telah menduduki jabatan mentereng baik di pemerintahan maupun perusahaan swasta. Reynaldi Istanto sebelumnya telah diangkat menjadi Staf Ahli Menteri BUMN.

Selain itu, Reynaldi Istanto adalah lulusan S1 Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Ia lulus dengan cumlaude pada tahun 2018.

Lihat juga: Prabowo Berkaca-kaca saat Keluarga Almarhum dr. H. Sadjiman Sujud Syukur di Peresmian Gedung RS TNI Baru

Untuk diketahui, sebelumnya, Reynaldi merupakan Staf Ahli Menteri BUMN yang dipercaya Erick Thohir untuk memimpin Global Value Chains Working Unit dan Global Relation and Investment Team semasa karirnya di Kementerian BUMN.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close