BeritaNasionalPolitik

Prabowo Soroti Peran Perempuan dalam Politik: Ke Depan Akan Muncul Perempuan-perempuan Hebat

BIMATA.ID, Jakarta – Calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto meyakini bahwa Indonesia akan memiliki sosok-sosok perempuan hebat serta brilian yang mampu lebih berdaya di tingkat nasional.

Optimisme itu diungkap Prabowo saat merespons pertanyaan Najwa Shihab dalam acara “13 Tahun Mata Najwa” yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (19/11).

Pada acara malam itu, Najwa secara spesifik meminta pendapat Prabowo tentang bagaimana ia menyoroti politik Indonesia yang saat ini didominasi oleh pria dan sejauh mana peran perempuan agar bisa lebih berdaya dan memberdayakan diri.

Baca juga: Juru Bicara Muda PAN Sebut Partai Pengusung Prabowo – Gibran Fokus Angkat Kesejahteraan Petani

Prabowo lantas memberi contoh bahwa saat ini Indonesia sudah memiliki sejumlah sosok perempuan andal dan hebat yang telah menduduki sejumlah jabatan strategis di kabinet, seperti Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi serta Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

“Kita tahu sekarang, sebenarnya peran perempuan sudah cukup menonjol di kabinet. Posisi-posisi kunci di tangan perempuan, Menteri Luar Negeri dan Menteri Keuangan,” ungkap Prabowo.

Dengan posisinya saat ini sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo memang kerap berinteraksi dan berkomunikasi dengan keduanya. Ia bahkan memuji sosok Retno Marsudi sebagai salah satu Menteri Luar Negeri terhebat yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Lihat juga: Momen Prabowo Minta Kopi dan Joget Bareng Relawan Matahari Pagi

“Menteri Luar Negeri, karena saya sering berdampingan sama beliau, saya kira salah salah satu Menlu terhebat dalam sejarah bangsa Indonesia, dan perempuan. Bahkan, (Menlu) dijuluki sebagai the iron lady, kadang-kadang lebih galak dari Menteri Pertahanan,” jelas Prabowo.

Selain di tingkat Nasional, ia pun menyoroti bagaimana peran perempuan saat ini sudah begitu menonjol pada tingkat pemerintah provinsi/daerah; dunia politik; hingga dunia pendidikan. Di tingkat provinsi, kata Prabowo, sebut saja nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ia mengakui Khofifah sebagai salah satu sosok Gubernur perempuan yang hebat.

“Kita melihat Gubernur kita yang hebat-hebat adalah perempuan. Ibu Khofifah sebagai contoh,” ungkapnya.

Simak juga: Puji Kinerja Pemerintahan Jokowi, Prabowo: Kita Disebut Negara Paling Cepat Selesai Covid

“Di partai saya juga beberapa wakil ketua umum sudah dari perempuan. Mereka sangat berperan. Di dunia akademis, di universitas-universitas saat ini sudah banyak sekali perempuan yang hebat-hebat, menonjol, dan brilian. Jadi, saya kira beberapa saat lagi pasti mereka akan muncul di tingkat nasional,” pungkas Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close