BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Ingin Koperasi Bisa Berdampingan dengan Perusahaan Swasta hingga BUMN

BIMATA.ID, Jakarta – Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyebut pentingnya peran koperasi yang bakal terlibat dalam pembangunan nasional.

“Koperasi harus menjadi pilar yang kuat dan kokoh. Pembangunan nanti akan dilakukan oleh swasta, pemerintah, dan koperasi,” ujar Prabowo dalam sambutannya dalam deklarasi dukungan dari Jaringan Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Milennium Hotel Sirih, Jakarta, Sabtu (4/11).

BACA JUGA: Relawan MASBRO Tegas Dukung Prabowo Apapun Hasil Sidang MKMK

Menurut Prabowo, koperasi merupakan salah satu dari tiga tonggak utama dalam pembangunan negara untuk mencapai keadilan sosial hingga kemakmuran yang akan dirasakan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ia pun bermimpi, nantinya koperasi dapat memiliki dan memimpin sejumlah sektor perekonomian nasional, salah satunya perusahaan-perusahaan perikanan dapat dimiliki oleh koperasi-koperasi nelayan Indonesia.

“Saya bermimpi, perusahaan-perusahaan perikanan kita, kapal-kapal ikan kita yang besar, dimiliki oleh koperasi-koperasi nelayan,” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo Bakal Lanjutkan Program Hilirisasi Jika Jadi Presiden

Tak hanya itu, melalui gerakan koperasi yang kuat, Prabowo juga bercita-cita sejumlah pabrik besar hingga industri pertambangan besar nantinya bisa dimiliki oleh koperasi.

“Cita-cita, impian saya nanti pabrik dan smelter besar, pabrik pupuk nanti milik koperasi. Saya bermimpi perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dimiliki koperasi,” ungkap Prabowo.

Ia pun juga mempunya impian perusahaan-perusahaan makanan dan minuman hingga supermarket dimiliki oleh koperasi, seperti negara-negara maju lainnya.

BACA JUGA: Partai Gerindra Ungkap Sudah Kantongi Nama Sekretaris TKN Prabowo-Gibran

“Saya bermimpi, nanti ekonomi kita akan hidup berdampingan dengan baik. Swasta, koperasi, BUMN monggo, mari bersama meraih kemakmuran untuk rakyat kita,” tegas Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close