BeritaNasionalPeristiwa

Kapolres Metro Jaktim Silaturahmi di Peringatan Maulid Nabi Muhammad

BIMATA.ID JAKARTA Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, bertempat di Mushola Al Amin Jl. pangkalan VII RT/RW 10/04 kel.pondok ranggon Kec.cipayung jakarta timur.

Turut hadir Kapolsek Cipayung Kompol I Gusti Sunawa, Lurah Pondok Ranggon Zainuri, Dan Juga dihadiri Ketua LMK, Ketua Majelis Ta’lim, Ketua DKM, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, kegiatan ini selain sebagai sarana menjalin silaturrahmi, juga bermaksud sebagai peningkatan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi warga di Pondok Ranggon, khususnya umat Islam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, sehingga kita semua dapat hadir bersilaturahmi dalam kekeluargaan yang luar biasa ini. Semoga kebersamaan ini terus terjalin,” ucapnya dalam keterangan pers tertulisnya (19/11/23)

Leo juga menambahkan pada kesempatan khusus ini, ia hadir di mushola Al amiin pondok ranggon dalam rangka patroli malam minggu, karena marak nya aksi kejahatan dan guantibmas di wilayah Jakarta Timur.

“Malam Minggu jajaran Polres Metro Jakarta Timur serentak melaksanakan patroli wilayah, Kami juga perlu bantuan masyarakat semua untuk saling membantu peran kepolisian dan menjaga kamtibmas khususnya di wilayah jakarta timur.” Ungkap Kapolres.

Dengan di laksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, diharapkan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan mengamalkan ajaran agama Islam khusus bagi personil TNI-POLRI dan masyarakat yang beragama Muslim.

Pembacaan tausiyah/penceramah dipimpin oleh ustadz muhammad irfan dan ustadz abdullah mustaien, dan Maulib Nabi mengambil tema : Meneladani akhlak nabi Muhammad SAW demi membangun karakter generasi muda yang lebih baik. Serta dilanjutkan pembacaan Qoriy oleh Ustadz ayi subendi S,pd,I.

 

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close