PolitikRegional

Gerindra Usul Andi Sudirman Sulaiman Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel 2018-2023 Andi Sudirman Sulaiman diiusul jadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sulawesi Selatan. Nama Andi Sudirman diiusulkan langsung DPD Gerindra setempat.

Nama Andi Sudirman didorong jadi ketua TKD Prabowo-Gibran usai struktur kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN) diumunkan pada Senin (6/11/2023).

Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras memgatakan, alasan pihaknya mengusulkan Andi Sudirman jadi ketua TKD karena Andi Sudirman merupakan eks gubernur Sulsel dan saat ini bisa fokus memenangkan Prabowo-Gibran.

“Karena pemikiran saya bahwa beliau saat ini mantan gubernur dan saat ini bisa fokus dalam proses itu,” kata Iwan Aras kepada wartawan, Kamis (9/11/2023).

Menurutnya, kapasitas adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tak perlu diragukan. Ia merupakan mantan kepala daerah dan paham betul geopolitik di Sulsel.

“Sebagai mantan gubernur tentu sudah memahami tentang geopolitik yang ada di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini menjelaskan, bahwa selain Andi Sudirman yang diisulkan Gerindra, ada beberapa tokoh Sulsel yang diusulakan menjadi ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel.

Gelora Sulsel yang merupakan partai koalisi mengusulkan nama Wali Kota Makassar 2004-2014 Ilham Arief Sirajuddin jadi ketua TKD.

Tetapi kata Iwan Aras, nama-nama yang telah diusulkan tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan partai koalisi Indonesia Maju di Sulawesi Selantan.

“Pak IAS juga boleh, kita banyak tokoh di Sulsel. Kalau nanti kesepakatan teman-teman menunjuk saya bisa saja,” katanya.

Iwan Aras menambahkan, partai Koalisi Indonesia Maju di Sulsel akan melakukan pertemuan yang dijadwalkam pada Minggu (12/11/2023).

“Pertemuan akan membahas struktur kepengurusan TKD,” jelas Ketua KADIN Sulsel ini.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close