BeritaHukumNasionalPolitik

Capres Ganjar Tekan Pentingnya Kepastian Hukum Bagi Influencer

BIMATA.ID JAKARTA Ganjar Pranowo gelar diskusi bareng artis serta influencer tanah air. Hal itu usai Ganjar melakukan olahraga lari di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta, Minggu (19/11).

Capres Ganjar bersama para influencer beranjak dari kawasan Senayan. Mereka berjalan menuju stasiun MRT Senayan untuk pergi ke Bundaran HI.

Saat akan menaiki MRT Ganjar masih terlibat diskusi serius dengan artis dan influencer yang masih menemaninya. Ganjar merasa senang bisa mendengarkan keluh kesah mereka.

“Dan yang saya seneng, mereka bercerita tentang dunia usahanya, mereka anak-anak kreatif ya. Anak-anak film banyak sekali, yang main film gitu dan sekaligus berkeluh-kesah,” tegas Ganjar usai diskusi di kawasan Senayan.

Menurut Ganjar, para artis serta influencer tanah air mengeluhkan soal kontrak kerja, hingga royalti hak cipta agar tidak ada pihak yang menjiplak secara asal-asalan.

“Ya soal kontrak kerja, dengan jam kerja. Gimana ya agar royalti bisa berjalan, gimana ya agar masyarakat paham dan menghormati sehingga enggak jiplak (karya). Itu menurut saya keren,” ucap Ganjar.

Capres Ganjar  menekankan, pentingnya kepastian hukum bagi para artis dan influencer, agar hak mereka tidak dijiplak sembarangan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

“Semuanya memang persoalan  kepastian hukum,”tutup Ganjar

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close