BeritaNasionalPeristiwa

Apel Kasatwil, Kapolri Kumpulkan Kapolda dan Kapolres se-Indonesia

BIMATA ID JAKARTA Kapolri Jenderal pol Listyo Sigit mengumpulkan Kapolda dan Kapolres se-Indonesia hari ini untuk apel pengamanan Pemilu 2024. Turut hadir juga diantaranya  Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Karyoto menghadiri apel yang berlangsung di The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Hari ini, Polri melaksanakan apel Kasatwil yang diikuti seluruh pejabat utama, Kapolda, para Kapolres seluruh wilayah untuk melaksanakan tahapan Pemilu yang sudah berjalan,” kata Sigit di lokasi apel, Rabu, 1 November 2023.

Selain  Kapolda Karyoto, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Ade Ari Syam Indriadi dan Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi M. Syahduddi juga hadir.

Kapolda berpesan kepada jajarannya bahwa Polisi harus menjaga keamanan, terlebih jika terjadi perbedaan pendapat selama Pemilu.

“Tidak membuat kondisi masyarakat menjadi panas. Panasnya saya kira biar di televisi, media sosial, tapi di lapangan harus dingin,” ujarnya.

Kapolri juga meminta para Kapolda dan Kapolres untuk mengawal program-program nasional. “Mengawal program-program pembangunan yang harus tuntas di 2023 dan 2024,” tutupnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close