Regional

Perangkat Desa dan RT RW Pemdes Cimande Hilir Bogor Terkaver BPJS Ketenagakerjaan

BIMATA.ID, Bogor – Pemerintah Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, mengkaver perangkat desa hingga RT dan RW dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Jaminan sosial yang didapatkan perangkat desa dan RT/RW berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Seluruh perangkat desa, Ketua RT dan RW telah kami daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan mulai tahun 2023 ini,” kata Sekretaris Desa Cimande Hilir, Mulyadi, Kamis (26/10/2023).

Mulyadi mengatakan, total premi untuk perangkat desa sebanyak 10 orang mencapai Rp1,8 juta per bulan. Sedangkan, total premi untuk Ketua RT dan RW sebesar Rp1,2 juta per bulan.

Program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan diberikan bertujuan untuk melindungi perangkat desa lebih sejahtera.

Sementara itu, Bupati Bogor Iwan Setiawan telah memastikan seluruh Ketua RT dan RW mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan yang ditanggung APBD.

Komitmen tersebut dibuktikan, dengan dukungan anggaran yang telah disahkan dalam APBD Perubahan 2023 sebesar Rp1 miliar.

“Pemberian jaminan tersebut, selain bentuk perhatian Pemkab Bogor kepada RT RW juga diharapkan bisa menjadi suplemen kinerja RT RW se-Kabupaten Bogor yang jumlahnya kini sekira 19.235 orang,” kata Iwan.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close