BeritaNasionalOpiniUmum

Kabar Mentan SYL Hilang Kontak, Ini Faktanya

BIMATA ID JAKARTA Menkumham  Yasonna Laoly mengatakan  kalau SYL belum masuk ke Indonesia usai melakukan kunjungan kerja ke Eropa.

“Belum, belum, belum masuk,” ucapnya.

Pernyataan Yasonna dipertegas Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Silmy Karim yang bilang posisi SYL masih belum berada di Indonesia. Silmy menjelaskan pada 24 September 2023 lalu, SYL memang tercatat meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta melakukan penerbangan ke Qatar-Doha-hingga Roma. Dari catatannya SYL bepergian bakal kembali pada tanggal 30 September dan tiba di tanah air pada 1 Oktober.

“Tapi dari situ kita sudah cek, belum termonitor di sistem bahwa yang bersangkutan di Indonesia,” ungkap Silmy Karim di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (3/10/2023).

Sementara itu, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengungkapkan Mentan SYL sedang menjalani pengobatan usai kunjungan kerja di Eropa. Sahroni mengatakan SYL memang dijadwalkan pulang 1 Oktober, tetapi harus ke rumah sakit, sehingga kepulangannya tertunda.

“Pak SYL itu ada kegiatan di luar negeri yang tadinya tanggal 1 (Oktober) harus pulang. Cuma karena hal tentang fisiknya, prostatnya masalah, jadi dia langsung ke RS,” ucap Sahroni kepada wartawan.

Dia pun memastikan SYL akan kembali ke Jakarta dalam waktu dekat. Menurut Sahroni, SYL akan kembali ke Tanah Air pada Jumat, 5 Oktober mendatang.

“Disangka hilang tuh kan lost contact. Ya maklumlah, orang kalau sudah tua, kena prostat, ya boro-boro mikirin telepon. Ya akhirnya gak bisalah komunikasi. Tanggal 5 dia sudah di Jakarta,” tutupnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close