KesehatanNasionalOpiniUmum

Polda Metro Jaya Serahkan Bantuan Ambulance ke PP Polri

BIMATA.ID JAKARTA Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto didampingi Wakapolda Brigjen Pol Suyudi Ario Seto dan pejabat utama Polda Metro, menyerahkan bantuan kendaraan ambulance kepada Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Daerah Metro Jaya, pada Jumat (1/9/2023) siang, di lobby gedung Promoter, Polda Metro, Jakarta Selatan.

Ambulance diserahkan kepada Koordinator Dewan Penasihat PP Polri Komjen Pol (Purn) Ito Sumardi Djunisanyoto dan Ketua PP Polri Daerah Polda Metro Jaya Irjen Pol (Purn) Mudji Waluyo bersama jajaran pengurus PP Polri Daerah Metro Jaya.

Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bantuan diberikan mengingat para purnawirawan wilayah Polda Metro Jaya mendapatkan ambulan sebagai salah satu sarana evakuasi medik yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan dan Sistem Penanggulan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT).

Trunoyudo berharap dengan adanya ambulan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam kegiatan kedukaan dan lainnya yang bersifat sosial.

“Sehingga nantinya tidak ada lagi kesulitan untuk mendapatkan mobil jenazah, mendapatkan perawatan medis dan mengantarkan dari rumah sakit menuju pemakaman,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, usai simbolis penyerahan bantuan.

Selain itu, Trunoyudo menekankan bila purnawirawan ada yang sakit dan membutuhkan kendaraan untuk membawa jenazah, bisa juga melibatkan Polres-Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya yang sudah memiliki ambulans. “Para purnawirawan kami adalah senior-senior yang telah banyak berkontribusi di Polri,” pungkasnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close