BeritaNasional

Pimpin Apel Bersama Panglima, Kapolri : TNI Bersama Polri Siap Amankan KTT ASEAN

BIMATA.ID, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin apel dan mengecek kesiapan pasukan operasi Tri Brata Jaya 2023, dalam mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. 

“Bahwa pengamanan KTT ASEAN ke-43 ini menjadi bagian dari upaya untuk melaksanakan pengamanan terhadap peran besar Indonesia menjadi keketuaan ASEAN ke-43, di mana sebelumnya telah dilaksanakan di Labuan Bajo,” kata Sigit, dikutip dari tvonenews, Jumat (01/09/2023).

usai memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Baca Juga : Prabowo Ungkap Kunci Menuju Indonesia Emas: Kembali ke UUD 1945, Ekonomi Pancasila

Usai mengecek pasukan, Sigit memastikan, TNI dan Polri siap untuk mengamankan seluruh angkaian kegiatan event internasional tersebut serta menjamin keselamatan VVIP, VIP dan seluruh delegasi.

Menurut Sigit, terjaminnya keamanan dan keselamatan dalam penyelenggaraan tersebut akan semakin membawa harum nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Kegiatan ini tentunya menjadi event yang sangat penting yang harus sukses, harus aman, harus lancar, sehingga event KTT ASEAN ke-43 ini betul-betul bisa menjaga dan menempatkan Indonesia menjadi negara yang dipandang oleh dunia Internasional,” ujarnya.

Sigit menjelaskan, dalam pola pengamanan nanti, Panglima TNI akan menjadi penanggung jawab.

Dalam hal ini, Polri akan membackup jajaran TNI yang melakukan pengamanan di ring I dan II. 

“Sementara kita berada di ring 3 ataupun ring tertentu yang disesuaikan, sesuai dengan perintah dari Bapak Panglima,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close