BeritaInternasionalPeristiwaPolitikUmum

Panglima TNI – Kapolri Minta Maaf Atas Pengalihan Arus Lalin KTT Asean

BIMATA.ID JAKARTA  Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta maaf kepada masyarakat yang terganggu akibat rekayasa lalu lintas KTT ASEAN.  Pangliman mengatakan rekayasa lalin itu dilakukan untuk memperlancar acara dan menjaga keamanan para pemimpin negara.

“Tentunya dalam proses pengamanan ini banyak juga masyarakat yang terganggu lalu lintas, pada siang hari ini saya memohon maaf karena memang ini perhelatan negara yang kita pertaruhkan untuk menjaga keamanan para pemimpin negara sehingga perlu pengamanan-pengamanan yang mungkin ada yang mengganggu kegiatan rutin masyarakat,” jelas  Yudo setelah meninjau Pusdalops di Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).

Permohonan maaf juga disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sigit menjelaskan penutupan ruas jalan karena terkait standar pengamanan kepala negara.

“Seperti yang disampaikan Bapak Panglima mohon maaf karena kemarin kami harus melakukan rekayasa dan melakukan beberapa penutupan ruas jalan karena ini memang bagian dari standar pengamanan khususnya high level atau para kepala negara yang harus kita amankan,” ujar Sigit.

Sigit mengatakan rekayasa lalin memang membuat penumpukan di beberapa jalan alternatif. Dia meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close