BeritaPolitik

Tito Sebut Presiden Jokowi Tersenyum saat Kepala Desa Dukung Tiga Periode

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tito Karnavian menyebut, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tersenyum saat didukung menjabat tiga periode oleh kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDeSI).

Dukungan disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi usai acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Kepala Desa di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa lalu, 29 Maret 2022. Kala itu, sejumlah kepala desa berseru di dekat Kepala Negara yang tengah menuju mobil dinasnya.

“Pada saat beliau keluar mau menuju kendaraan, ada beberapa yang biasalah rame ingin foto segala macam, sambil jalan melayani lah foto, ada yang teriak, ‘Pak Jokowi 3 periode’, (lalu) Jokowi senyum saja,” kata Tito, Jumat (01/04/2022).

Meski bernuansa politik, Tito Karnavian mengklaim, acara Silatnas yang digagas APDeSI sebatas membicarakan permasalahan di lingkup desa. Termasuk, menampung aspirasi para kepala desa dari berbagai daerah di Indonesia.

Tito yakin, seruan para kepala desa ihwal dukungan Presiden Jokowi menjabat tiga periode merupakan aspirasi yang disampaikan spontan. Bukan didesain.

“Enggak, itu salah. Saya hadir disana. Pertemuan itu lebih kepada rekan-rekan APDeSI itu sudah lama mereka audiensi ke saya ke mana-mana, ke DPR juga,” tandas mantan Kapolri ini.

Sebelumnya, dukungan kepada Presiden Jokowi agar menjabat tiga periode juga disampaikan saat acara Silatnas masih berlangsung. Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan, yang hadir di tengah-tengah acara meresponsnya dengan tersenyum.

Ketua Umum APDeSI, Surtawijaya mengklaim, seluruh kepala desa mendukung mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta itu menjabat tiga periode. Bahkan, memastikan APDeSI akan mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Jokowi.

“Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah kan, ini bukan cerita, ini fakta,” ujarnya, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/03/2022).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close