BeritaBola

Real Madrid Bantai Chelsea 3-1, tapi Carlo Ancelotti Tahu Tugas Los Blancos Belum Usai

BIMATA.ID, Jakarta- Real Madrid menang besar 3-1 atas Chelsea pada leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Kemenangan ini membuat satu kaki Madrid sudah ada di semifinal.

Namun, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak mau terbawa suasana. Sebab, dia tahu tugas Los Blancos belum usai, apalagi Chelsea, yang merupakan juara bertahan, masih berpeluang bangkit pada leg II.

Bertanding di Stamford Bridge, Inggris pada Kamis (7/4/2022), dini hari WIB, Real Madrid tidak terlalu mendominasi pertandingan. Akan tetapi, Los Blancos bisa memanfaatkan banyak momentum untuk melancarkan serangan balik.

Serangan balik ini terbukti efektif. Dari beberapa peluang, Karim Benzema bisa mengonversi tiga di antaranya menjadi gol (21’, 24’, dan 46’). Sementara itu, The Blues hanya mampu membalas lewat tandukan Kai Havertz (40’).

Meski begitu, Ancelotti tetap tenang. Juru taktik asal Italia itu sadar, Real Madrid belum mengamankan tiket semifinal dengan kemenangan ini.

“Kami dapat mengendalikan pertandingan dan berbahaya ketika menyerang balik. Ini merupakan malam yang bagus. Tetapi, ini baru paruh pertama dan harus menatap ke depan,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (7/4/2022).

“Kami menampilkan organisasi yang bagus. Benzema tampil fantastis. Kami menemukan ruang di antara lini. Kami memiliki keunggulan, tetapi masih ada pertandingan lain. Apalagi, mereka merupakan juara Liga Champions,” ujarnya.

Perlu diketahui, leg II akan berlangsung di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, Rabu 13 April 2022, dini hari WIB mendatang. Real Madrid hanya butuh minimal hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close