TravelBeritaBisnisEkbisEkonomiNasionalRegionalSains & TekUmum

Mudik Diperbolehkan, Pemesanan Hotel dan Travel Meningkat

BIMATA.ID, Jakarta- Kebijakan pemerintah telah mengizinkan adanya mudik lebaran diprediksi akan berimplikasi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan perjalanan.

“Kami mencatat peningkatan yang sangat tajam untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel menjelang mudik lebaran kali ini. Bahkan untuk pemesanan tiket bus & shuttle kami mencatat peningkatan hingga hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama sebelum pandemi,” kata Chief Operating Officer (COO), Traveloka, Alfan Hendro dalam konferensi pers kerjasama Traveloka dan Brimo, Selasa, (19/04/20220).

Kondisi itu, yang juga melatarbelakangi kerjasama kerja sama BRI dan Traveloka. Alfan mengatakan bahwa kolaborasi ini sekaligus mengakselerasi komitmen kedua perusahaan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam memenuhi kebutuhan traveling.

Selain itu, hadirnya fitur Travel ini juga sekaligus mengantisipasi meningkatnya kebutuhan tiket akomodasi seiring kasus COVID-19 yang semakin terkendali dan restriksi mobilitas yang semakin dilonggarkan pemerintah.

Alfan berharap adanya kerja sama ini dapat menjadi stimulus untuk memulihkan perekonomian nasional. Hal ini terlihat dari animo masyarakat dalam pemesanan tiket perjalanan yang sudah mengalami peningkatan signifikan.

“Harapan kami, melalui peluncuran fitur Travel di aplikasi BRImo dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional lewat sektor perjalanan dan pariwisata,” pungkassnya.

 

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close