Berita

Ratusan Petugas Gabungan Dilibatkan dalam Distribusi Minyak Goreng di Bogor

BIMATA.ID, Bogor – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, telah melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, SatPol PP, dan dinas perdagangan Kota Bogor. Hal tersebut dilakukan untuk mengawasi distribusi minyak goreng kemasan maupun curah ke 14 pasar di Kota Bogor.

“Setiap hari tim ini akan memonitor distribusi bisa sampai ke para pembeli itu sesuai dengan aturan,” katanya, Kamis (16/03/2022).

Pihaknya juga menyampaikan, tim gabungan juga akan memastikan agar tidak terjadi antrian panjang pembelian minyak goreng hingga kemungkinan kericuhan.

“Empat belas pasar tradisional yang akan diawasi, yakni Pasar Devris, Pasar Baru Bogor, Pasar Plaza Bogor, Pasar Blok A dan B Kebon Kembang Bogor (KKB), Pasar Blok F dan G KKB, Pasar Sukasari, dan Pasar Merdeka, Pasar Jambu Dua, Pasar Padasuka, Pasar Pamoyanan, Pasar Tanah Baru, Pasar Taman Kencana, Pasar Teknik Umum, dan Pasar Gunung Batu,” ucapnya.

Sementara, hasil pantauannya di pasar-pasar harga minyak goreng curah berkisar Rp14.000 – Rp 16.000 per liter, hingga saat ini tim gabungan belum menemukan pelanggaran yang signifikan oleh para pedagang maupun agen.

“Sedangkan untuk minyak goreng kemasan masih langka didapat para pedagang, Tim gabungan juga berfungsi mempersuasi pedagang dan mengimbau agar menjual minyak goreng dengan harga yang tidak berlebihan dan jumlah yang dibeli masyarakat juga tidak berlebihan,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close