BeritaHeadlineNasionalPendidikanPeristiwaPolitik

Menhan Prabowo Beri Penghargaan Kepada 11.023 Warga Eks Timtim

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melaporkan pemberian penghargaan patriot bela negara kepada 11.023 warga negara Indonesia eks Timor Timur (Timtim). Pemberian penghargaan ini dikarenakan mereka tetap setia kepada NKRI.

Hal tersebut dilakukan Menhan Prabowo di sela-sela laporan kegiatan di Politeknik Ben Mboi, Universitas Pertahanan (Unhan), Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, kepada Presiden Joko Widodo pada Kamis (24/3).

“Sejak bulan Desember 2020 sampai hari ini juga (kami) telah memberi piagam penghargaan patriot bela negara kepada 11.023 warga negara Indonesia eks Timor Timur yang telah memilih tetap setia kepada NKRI. Yang hari ini berada di kabupaten Kupang, Belu, Timor tengah Utara, dan Timor tengah Selatan,” kata Menhan Prabowo

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam peresmian Politeknik Ben Mboi, Universitas Pertahanan di Kabupaten Belu, NTT. Kampus tersebut diharapkan menjadi tempat belajar dan meningkatkan keterampilan anak-anak muda khususnya di perbatasan Atambua dengan Timor-Leste.

“Kita akan memiliki anak-anak muda yang terampil yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Selain itu bagi yang jadi wirausaha juga akan bisa menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (24/3).

 

 

YA

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close