BeritaBola

Erling Haaland Dikabarkan Kian Dekat Gabung Manchester City

BIMATA.ID, Jakarta- Kali terakhir Pep Guardiola dimintai pendapat terkait Erling Haaland, juru taktik asal Spanyol itu menghindar dengan dalih enggan membicarakan pemain di luar timnya.

Namun, sebagaimana dilaporkan Manchester Evening News, Manchester City disebut telah mengejar Erling Haaland sejak musim lalu. Dan musim ini, mereka kian dekat untuk menggaetnya.

Sumber-sumber di Jerman mengatakan bahwa kesepakatan antara Manchester City dan Borussia Dortmund terkait Erling Haaland sudah tercapai.

The Citizen dilaporkan siap untuk menebus klausul pelepasan striker Norwegia berusia 21 tahun itu senilai 63 juta poundsterling.

Sementara sumber-sumber di Spanyol mengatakan bahwa petinggi Manchester City, Txiki Begiristain dan Ferran Soriano telah membahas kontrak personal dengan perwakilan Haaland bilan lalu.

Meski demikian, Real Madrid dan Barcelona dipercaya tidak akan menyerah begitu saja dalam persaingan memboyong penyerang muda sensasional itu.

Tahun lalu, Manchester City diketahui mengincar Harry Kane untuk menggantikan Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona. Namun, Kane pada akhirnya gagal didapatkan.

Namun, dalam periode yang sama, Man City dilaporkan juga mendekati Erling Haaland, yang ayahnya, Alf-Inge Haaland merupakan mantan pemain dari klub asal Manchester tersebut.

Guardiola telah berbicara secara terbuka tentang Haaland di masa lalu tepatnya ketika Man City berhadapan dengan Dortmund di perempat final Liga Champions musim lalu.

Dalam laga itu, City berhasil menjinakan Erling Haaland. Terbukti eks striker Molde itu tidak mampu mencetak gol dalam dua leg.

Ketika ditanya tentang Haaland menjelang pertandingan, Guardiola dengan cepat memuji bintang muda yang luar biasa itu.

“Mencetak gol sebanyak itu di usianya tidak mudah. Dia berusia 20 tahun dan angka-angka berbicara sendiri,” ujar Guardiola kala itu seperti dikutip dari Manchester Evening News, Senin (14/3/2022).

“Ketika itu terjadi, itu karena dia bisa mencetak gol dengan kanan, kiri, melalui serangan balik, di dalam kotak. Dia striker yang fantastis, semua orang tahu itu.”

Ketika itu, Guardiola coba menghindar terkait spekulasi Man City mengincar Erling Haaland. Meski demikian, dia tak menampik Haaland adalah striker hebat.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah dia adalah striker yang luar biasa. Dengan usianya, dia adalah striker yang luar biasa. Dia pemain yang fantastis. Itu saja,” jelas Pep Guardiola.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close