BeritaRegional

PSBB Diperpanjang Pemkab Bogor lakukan Koordinasi Dengan Pakar Epidemiologi

BIMATA.ID, Bogor – Menyusul terus terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyatakan dalam memperpanjang PSBB Pra AKB pihaknya sudah berkoordinasi dengan pakar epidemiologi, untuk mendengarkan sejumlah masukan, demi menekan potensi penyebaran covid-19.

“Kita melaksanakan zoom meeting dengan para expert, profesor dan tim dari Universitas Indonesia untuk meminta arahan Dan masukan secara epidemiologi, terkait langkah-langkah yang mesti diambil untuk menekan penyebaran covid-19,” Ucap Iwan Setiawan, Rabu (30/9/2020).

Iwan menilai, masukkan dari para expert di bidang virus atau epidemiologi sangat dibutuhkan, mengingat beberapa hari ke belakang jumlah kasus positif covid-19, setiap hari terus bertambah hingga 60 kasus.

Pakar epidemiologi hanya menitipkan pesan agar Pemkab Bogor kembali mengetatkan protokol kesehatan Baik di ruang publik bagi masyarakat, maupun di lingkungan kantor pemerintahan. Pakar epidemiologi juga menghimbau, agar gerakan 3M selalu dilakukan.

“Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, adalah cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran covid-19. Bahkan sampai 70 persen tingkat keberhasilannya,” ucapnya.

Tak hanya itu, kedepan Pemkab Bogor juga akan lebih fokus dalam melakukan tracking terhadap kontak erat dengan pasien positif covid-19.

“Tes, Cek, Lacak dan Isolasi, ini akan menjadi fokus kami pada PSBB perpanjangan selanjutnya. Apalagi saat ini orang tanpa gejala (OTG) sedang menjadi tren penyebaran covid-19,” tutupnya.

ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close