Berita

DLH Bekasi Melakukan Penelusuran Atas Temuan Limbah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

BIMATA.ID, Cikarang – Pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Eman Sulaiman mengatakan, mengusut kasus pembuangan limbah di gorong-gorong Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 39 Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat.Hal tersebut berdasarkan dilaporkan warga dengan meninjau langsung lokasi pencemaran limbah yang dimaksud.

“Dari kemarin tim sudah turun mengecek lokasi tersebut. Saat ini tim kami juga masih di sana untuk menggali informasi lebih lanjut,” katanya, Jumat (25/02/2022).

Pihaknya telah melakukan pengambilan sampel air yang tercemar limbah tersebut untuk mengetahui jenis limbah serta potensi dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan.

“Hasil uji sampel bervariasi bisa sampai 14 hari ke depan, nanti bisa ditanyakan ke Gakkum (penegakan hukum) kita ya. Kasus ini juga sudah dilaporkan warga ke kepolisian, semoga si pelaku segera tertangkap,” ucapnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Hegarmukti Dedi Hendriana mengatakan pencemaran limbah di gorong-gorong bawah Tol Jakarta-Cikampek ini melintasi Kampung Tegal Danas serta Kampung Gempol Desa Hegarmukti.

“Pencemaran limbah ini membuat tanaman padi di Kampung Gempol mati dan beberapa ternak ikan warga di Desa Hegarmukti juga mati diduga akibat keracunan limbah tersebut,” terangnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close