BeritaBola

PSSI Minta Timnas Putri Indonesia Patuhi Prokes saat Piala Asia India

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Putri Indonesia mematuhi semua aturan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 yang ditetapkan pemerintah India selama Piala Asia Wanita 2022 berlangsung.

“Mereka wajib mengikuti protokol kesehatan di sana. Kita sama-sama mengetahui kasus COVID-19 yang disebabkan virus varian omicron terus meningkat,” kata Iriawan seperti dikutip dari Antara, Kamis.

Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu mengingatkan pula kepada Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan agar tidak keluar tempat penginapan tanpa izin.

Hal itu, kata Iriawan, bisa saja menimbulkan persoalan sendiri di India.

Situasi serupa pernah terjadi saat timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020, Singapura pada Desember 2021. Ketika itu, empat pemain skuad “Garuda” disanksi larangan bertanding karena dianggap melanggar regulasi COVID-19 di Singapura.

“Anak-anak jangan mencoba untuk keluar membeli apapun. Jangan sampai terjadi permasalahan di sana,” kata Iriawan.

Piala Asia Putri 2022 digelar di India pada 20 Januari-6 Februari 2022. Di Grup B, pertandingan pertama Indonesia bergulir pada 21 Januari 2022 yakni menghadapi Australia.

Kemudian pada 24 Januari 2022, skuad berjuluk Garuda Pertiwi akan melawan Thailand lalu tiga hari kemudian menjajal kekuatan Filipina.

Timnas putri Indonesia yang berkekuatan 23 pemain akan berangkat ke India pada 16 Januari 2022.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close