BeritaBola

Dihajar Nottingham Forest, Arsenal Bak Tim Amatir Berbalut Jersey Real Madrid

BIMATA.ID, Jakarta- Kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest membuat Arsenal dihujani kritik. Roy Keane menyebut The Gunners mirip Real Madrid tetapi bermain seperti tim amatiran.

Duel Nottingham Forest vs Arsenal tersaji dalam laga putaran ketiga Piala FA, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Pasukan Mikel Arteta secara mengejutkan kalah 0-1.

Penyerang pengganti Lewis Grabban memainkan peranan supersub untuk Forest saat mencetak penentu kemenangan hanya tujuh menit jelang bubaran waktu normal.

Setelah sukses mematahkan serangan Arsenal, gelandang Ryan Yates melepaskan umpan silang yang dijangkau oleh Grabban dengan menjulurkan kakinya demi memperdaya kiper Bernd Leno dan membawa tuan rumah memimpin.

Forest memang tampil lebih baik dibandingkan tamunya nyaris sepanjang laga di mana mereka disiplin mengawal pertahanan dan menciptakan lebih banyak peluang.

Kekalahan ini mengundang komentar pedas dari legenda Manchester United, Roy Keane. Dia menyebut Arsenal bermain sangat buruk.

Dalam laga ini, Arsenal kebetulan menggunakan jersey serba putih dari baju hingga kaus kaki sebagai kampanye memerangi aksi kekerasan pada remaja dengan tajuk ‘No More Red’.

Namun, jersey yang membuat penampilan mereka bak Real Madrid itu tak membawa keberuntungan setelah justru kalah dari Nottingham Forest yang kini berkiprah di divisi dua Liga Inggris, Championships.

“Arsenal untuk semua kualitas mereka, mereka terlihat seperti Real Madrid, tetapi mereka bermain seperti tim pub (amatir),” kata Roy Keane dikutip dari Football London, Senin (10/1/2022).

“Performanya sangat buruk. Kecepatan operan, pengambilan keputusan, mengopernya di belakang pemain – benar-benar sampah,” tambahnya.

Arsenal juga tidak berhasil menambah kecepatan di babak kedua, terus berjuang saat mereka mencari gol sebelum justru kebobolan dan kalah.

Pasca pertandingan, legenda Arsenal Ian Wright turut memberikan kritik terhadap mantan timnya. Barisan muda The Gunners dinilai kebingungan di laga ini.

“Kami telah berbicara tentang usia tim, betapa mudanya mereka, tetapi mereka sangat berpengalaman dengan apa yang telah mereka lakukan,” kata Ian Wright.

“ Anda harus datang ke lingkungan seperti ini dan Anda harus mencocokkan mereka dan kemudian mudah-mudahan kualitasnya akan terlihat. Apa yang terjadi adalah mereka tidak pada tahap apa pun membuat diri mereka maju. ”

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close