BeritaPendidikanPolitikRegional

Cerdaskan Anak Bangsa, Gerindra Bali Salurkan Ratusan Beasiswa “Program Indonesia Pintar”

BIMATA.ID, Bali- Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Kota Denpasar, Made Muliawan Arya (De Gadjah) berupaya mencerdaskan anak bangsa dengan menyalurkan ratusan beasiswa lewat Program Indonesia Pintar (PIP) untuk segala jenjang pendidikan.

Upaya dari salah satu kader terbaik partai yang diketuai Prabowo Subianto tersebut tak lepas dari fakta banyaknya murid-murid dari SD hingga SMA di Pulau Dewata yang tak mendapat hak pendidikan sebagaimana mestinya.

“Ini diawali oleh suasana, semua masyarakat merasakan susah, kita sebagai ketua partai ingin berbuat. Kalau keluarkan uang pribadi, bisa tadi yang dibantu terbatas,” katanya, Sabtu (29/01/22).

Dia mengatakan, penerima beasiswa tersebut diseleksi langsung oleh pusat dan tak lepas dari dukungan relasi.

“Saya beranikan diri meminta bantuan ke DPR. Akhirnya diberikan, tapi dari 1.000 yang kami ajukan hanya beberapa yang lolos, tapi tidak apa. Sebenarnya program pemerintah itu banyak, tapi nyampai ke bawah itu susah,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, bantuan yang disalurkan ke anak-anak SD mencapai sekitar 200-an. Sementara untuk murid SMP/SMA hanya mencapai puluhan.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close