BeritaHeadlineHukum

Aziz Yanuar Ungkap Kondisi HRS di Rutan: Beliau Rutin Berdakwah

BIMATA.ID, Jakarta – Eks Sekretaris Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, mengungkap kondisi terkini Habib Rizieq Shihab (HRS) di rumah tahanan (Rutan) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dia menyampaikan, kondisi HRS dalam keadaan sehat. Bahkan Aziz menyebut, tokoh asal Petamburan itu rutin berdakwah di Rutan tersebut.

Alhamdulillah, beliau sudah rutin kembali berdakwah, dan tiap Jumat rutin mengisi khotbah Jumat di Masjid Rutan,” ujarnya, Senin (31/01/2022).

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Pancasila (UP) Jakarta ini mengeklaim, sudah banyak tahanan Rutan Bareskrim Polri yang menjadi murid HRS.

“Sudah banyak murid yang dapat ikut berdakwah juga,” imbuh Aziz.

Kegiatan dakwah eks Imam Besar FPI itu, tutur Aziz, ditunjang dengan berbagai buku yang dibawa ke Rutan Bareskrim Polri.

“Jumlahnya (buku) banyak. Sehingga, menambah semarak khazanah kebaikan dan ilmu agama di Rutan,” tuturnya.

Diketahui, HRS ditahan terkait kasus swab Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor.

HRS divonis 2 tahun penjara atas kasus swab tersebut, setelah putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) mengurangi masa tahanan yang semula 4 tahun penjara.

Tidak hanya itu, HRS dinyatakan bersalah menyebarkan berita bohong (hoaks) terkait hasil tes swab dalam kasus RS Ummi Bogor hingga menimbulkan keonaran.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close