BeritaNasionalPolitik

Presiden Lantik Boy Rafli Sebagai Kepala BNPT

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Boy Rafli Amar sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 86/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BNPT.

“Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ucap Boy Rafli saat dituntun pembacaan sumpah oleh Presiden Jokowi, dikutip dari news[dot]detik[dot]com.

Usai pengambilan sumpah jabatan maka dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat.

Pemberian selamat diawali oleh Presiden Jokowi kemudian diikuti para tamu undangan terbatas, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) Pratikno, dan Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Idham Azis.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close