BeritaBola

Arsenal vs Liverpool di Semifinal Piala Liga Inggris Resmi Ditunda Gara-gara COVID-19

BIMATA.ID, Jakarta- Pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool yang sedianya digelat Jumat (7/1/2022) dini hari WIB resmi ditunda karena meningkatnya kasus COVID-19 di skuad Liverpool. Demikian seperti dikonfirmasi Liga Sepakbola Inggris (EFL), Rabu (5/1/2022) malam.

Liverpool pada awal pekan ini telah meminta EFL menunda pertandingan karena meningkatnya kasus COVID-19 di tim Merseyside tersebut.

The Reds juga untuk sementara menutup fasilitas latihan mereka per hari ini demi mencegah adanya kasus baru di klub

“Leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga) antara Arsenal vs Liverpool yang dijadwalkan pada Kamis 6 Januari 2022 (malam waktu setempat) telah ditunda menyusul permintaan resmi oleh Liverpool karena wabah infeksi COVID yang parah di antara manajemen dan staf bermain mereka,” demikian pernyataan di laman resmi EFL.

“EFL telah rutin berkomunikasi dengan klub selama 48 jam terakhir dalam upaya untuk memahami apakah pertandingan dapat dilanjutkan, tetapi perkembangan signifikan selama periode ini telah mengakibatkan klub melaporkan jumlah kasus COVID yang terus meningkat.”

Akibat penundaan tersebut, urutan pertandingan pun harus diubah. Leg pertama yang tadinya dijadwalkan berlangsung di Emirates Stadium markas Arsenal lusa dini hari WIB, kini menjadi di Anfield kandang Liverpool pada 13 Januari 2022.

Sementara pertandingan leg kedua akan digelar di Emirates Stadium pada 20 Januari.

Sebagai informasi, Alisson Becker, Roberto Firmino dan Joel Matip kembali dinyatakan positif COVID-19 pada akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, para pemain pilar Liverpool lainnya macam Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Fabinho dan Curtis Jones telah menjalani proses karantina bulan lalu.

Tak ketinggalan, pelatih Jurgen Klopp pun juga ‘ikut-ikutan’ dinyatakan positif pekan lalu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close