Berita

Dinkes DKI Jakarta Menyatakan Seluruh Faskes Siap Laksanakan Vaksinasi Booster

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti menyampaikan, kick off pelaksanaan vaksinasi COVID-19 booster atau dosis ketiga di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur, seluruh fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemprov siap melaksanakan vaksinasi booster.

“Tidak harus di faskes yang sama dengan lokasi vaksin dosis pertama dan kedua, bisa di faskes lain dengan menunjukkan tiket vaksin ketiga atau vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi,” katanya, Rabu (12/01/2022).

Untuk sementara ini, baru sebagian warga lansia yang sudah terbit tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi.

Namun, secara bertahap tiket tersebut akan terus diperbarui oleh Kementerian Kesehatan, sehingga bagi masyarakat yang belum keluar tiket vaksin ketiganya dapat menunggu pembaruan data tersebut.

Masyarakat diimbau untuk mengecek tiket vaksin ketiga COVID-19 melalui aplikasi PeduliLindungi secara mandiri sebelum datang ke faskes terdekat. Hal itu untuk mengurangi antrian dan menghindari kerumunan.

Adapun jenis vaksin yang diberikan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin di puskesmas dan dapat dilakukan kombinasi vaksin yang ditentukan Kemenkes RI, sebagai berikut:

Vaksin dosis 1-2 Sinovac

Vaksin booster: Pfizer 1/2 dosis (0,15cc)

Vaksin dosis 1-2 Sinovac

Vaksin booster: AstraZeneca 1/2 dosis (0,25cc)

Vaksin dosis 1-2 Astrazeneca

Vaksin booster: Moderna 1/2 dosis (0,25cc).

(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close