Politik

Ini Pesan Prabowo Subianto pada Kongres Tidar ke 3

BIMATA.ID, Jakarta — Organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar) menggelar kongres ke 3 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat, 17/12/2021.

Pelaksanaan Kongres tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) didampingi sejumlah petinggi Gerindra seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) H. Ahmad Muzani.

Prabowo Subianto meminta kepada kader Tidar seluruh Indonesia agar senantiasa memelihara hati yang bersih karena Tidar adalah generasi pelanjut masa yang akan datang.

“Karena itu titipan saya pada kalian anak muda, pelihara lah hatimu yang bersih, Tidar tunas kita, harapan kita dan calon calon pengganti kita,” pesan Prabowo Subianto.

Salah satu agenda dalam Kongres Ke-3 Tidar ialah pemilihan ketua umum periode 2021-2026 serta merumuskan arah kebijakan organisasi selama kepengurusan yang akan datang.

Ketua Umum PP Tidar, Aryo Djojohadikusumo, memastikan diri untuk tidak mencalonkan lagi sebagai ketua umum.

“Memberikan kesempatan terhadap kader-kader kita, kader-kader junior kita, yang nanti kita akan tujukan organisasi berjalan terus. Dan kita yang sudah senior-senior waktunya memberikan kepada pengurus-pengurus baru untuk pengurus milenial,” kata Aryo dalam kongres.

Aryo menyebutkan kriteria calon Ketua Umum Tidar 2021-2026, yaitu pernah melakukan jenjang pelatihan minimal 2 tahun. Calon ketum juga harus terdaftar sebagai kader Tidar.

“Yaitu jenjang pelatihan yang panjang minimal 2 tahun, ada empat jenjang pelatihan dari upaya kita bahwa calon ketua umum Tidar yang berikutnya adalah kader Tidar,” ujarnya.

Aryo berharap seorang calon ketua umum yang terpilih nantinya mampu membawa kemenangan Partai Gerindra di Pemilu 2024. Lebih lanjut, kata dia, seorang sosok ketum yang mampu mengantarkan Prabowo Subianto memenangkan kontestasi pilpres pada 2024 mendatang.

“Yang saya harapkan bisa membawa Tidar kemenangan bagi Gerindra di 2024 dan juga Prabowo menjadi Presiden,” katanya.

Usman

 

Tulisan terkait

Bimata
Close