BeritaPolitik

Gerindra Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Sosial Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sumarjati Arjoso menilai, masyarakat harus makin sadar untuk memiliki andil dalam menentukan masa depan bangsa.

Hal itu disampaikan Sumarjati saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Sehari yang bertajuk Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Kurang Beruntung, di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Desember 2021.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Perempuan Indonesia Raya (PP PIRA) ini menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam merencanakan dan mengakses hasil-hasil pembangunan.

Tidak hanya itu, seminar tersebut juga merupakan bagian dari kepedulian Partai Gerindra terhadap nasib ‘wong cilik’ yang selama ini aspirasinya sering dipandang sebelah mata dan hanya dijadikan sebagai objek semata.

“Gerindra sejak berdiri terus berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia, tidak hanya dari segelintir elitnya saja,” ucap Sumarjati.

Sumarjati menegaskan, seluruh lapisan masyarakat harus diberi kesempatan yang sama dalam menyalurkan aspirasi. Partai Gerindra berkomitmen memperkuat kemampuan dan kapabilitas golongan masyarakat yang tidak terjangkau dan termarginalkan.

“Dalam rangka menyalurkan aspirasinya untuk kemajuan bangsa dan negara melalui pendidikan politik, khusus masyarakat marginal,” pungkasnya.

 

Gerindra Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat
Ketua DPP Partai Gerindra, Sudarto (Dok. Bimata.Id)

 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Sudarto mengungkapkan, melalui pendidikan politik kepada masyarakat yang selama ini terpinggirkan, diharapkan partisipasi masyarakat untuk membangun Indonesia semakin luas dan tidak lagi dikuasai oleh elit tertentu saja.

“Apabila partisipasi masyarakat semakin banyak, maka dengan sendirinya Indonesia semakin cepat menuju Negara yang adil dan Makmur, seperti yang dicita-citakan para pendiri bangsa ini,” ungkapnya.

Ketua DPP Partai Gerindra ini juga menyatakan, partainya siap menjadi saluran aspirasi masyarakat, khususnya kaum marginal.

“Gerindra siap memenangkan Pemilu 2024,” imbuh Sudarto.

Hadir dalam acara itu sebagai narasumber, yakni Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerindra, M Husni, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun ATMO, dan Pengurus Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), M Anif Alusi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close