BeritaNasionalPolitik

Pesan Ibnu Ariebowo untuk Generasi Muda Pada Hari Kesaktian Pancasila

BIMATA.ID, Bandung- Memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2021, Ibnu Ariebowo Kusumo Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra mendorong agar para generasi penerus bangsa untuk terus menggali, memahami, dan mengamalkan Pancasila.

“Peringatan hari 1 Oktober ini harus dimaknai seluruh anak bangsa. Saya mengimbau generasi bangsa ke depan memaknai dan mengimplementasikannya. Tidak hanya memperingati saja, atau seremonial saja, tetapi mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari,” katanya di Kota Bandung, Jumat (1/10/2021).

Ibnu mengungkapkan, Pancasila terdapat lima butir yang harus dimaknai bersama. Pemaknaannya harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sila ke-1 jelas Ketuhanan Yang Maha Esa, tentu harus bertakwa. Kemausiaan yang adil dan beradab, sesama manusia harus mendorong kebaikan dan saling membantu,” ujarnya.

Menurut Ibnu, pembentukan karakter sangat penting. Seperti mengagendakan pemutaran film G30S, agar generasi muda harus paham.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Selain itu, upacara diikuti juga secara virtual antara lain oleh para menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat, serta keluarga pahlawan revolusi.

Turut hadir secara virtual  kepala daerah/forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), serta kepala lembaga yang ada di daerah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close