Rehat

Lebih Awet, Pria Ini Eksperimen Keringkan Rambutan Binjai untuk Camilan

BIMATA.ID, Jakarta- Salam dari Binjai belakangan kerap disebut oleh warganet karena video seorang pemuda meninju pohon pisang viral. Ucapan penutup dari seorang pria Binjai ini rupanya membuat banyak orang mengikutinya.

Video tersebut rupanya membuat seorang pria penasaran dan mencari tahu tentang Kota Binjai, Sumatera Utara. Ternyata, ia menemukan bahwa Binjai terkenal dengan rambutannya yang menggoda.

Rambutan Binjai memang sangat terkenal karena rasanya yang manis dan daging tebalnya. Ia pun hendak bereksperimen membuat rambutan Binjai kering.

Proses eksperimen tersebut pun ia bagikan melalui akun TikTok @naktekpang. Pertama, ia mengupas 1 kilogram rambutan dan membuang bijinya.

Rambutan tersebut lantas ditata rapi di dehidrator atau alat pengering. Rambutan tersebut pun dikeringkan selama 8 jam dengan suhu 55 derajat.

Rambutan tersebut kemudian Dennis tinggal tidur dan langsung dicek pada esok paginya. Ternyata, setelah proses selama 8 jam, bagian luar rambutan jadi benar-benar kering.

Meski demikian, saat dicoba bagian dalam rambutan tetap kenyal. Rambutan Binjai kering itu juga tetap terasa manis dan nikmat seperti sebelum dikeringkan.

Dennis kemudian menaruh semua rambutan binjai kering di dalam toples. Rambutan binjai kering itu siap dimakan kapan pun dan jadi lebih awet.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Rambutan Binjai emang nggak ada lawan. Enak banget,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. “Rambutan Binjai gede-gede. Airnya lumer, beuuhh manis banget,” ujar warganet ini.

“Nah ini bisa jadi pengganti camilan yang lebih sehat nih,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (26/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close