PolitikRegional

Novita Wijayanti Hadiri Vaksinasi Massal di Terminal Bulupitu

BIMATA.ID, Banyumas – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendukung secara penuh vaksinasi massal di Kabupaten Banyumas, dengan menghadiri kegiatan vaksinasi massal bertajuk “Bakti Untuk Negeri” yang digelar di Terminal Tipe A Bulupitu, Purwokerto, Sabtu (4/9/2021).

Legislator dari Daerah Pemilihan Jateng VIII meliputi Kabupaten Cilacap dan banyumas ini mendukung terciptanya kekebalan kelompok masyarakat atau herd immunity apalagi vaksin kali ini untuk masyarakat umum, komunitas pekerja Transportasi dan pelajar dengan target 3,000 dosis vaksin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono, Kapolres Banyumas Kombes Pol M. Firman Lukman Hakim, serta ketua DPRD Banyumas dokter Budi Setiawan, serta perwakilan dari kodim 0701 Banyumas beserta jajaran dan TIM Novita Center.

Selain kegiatan Vaksinasi Hj. Novita W juga memberikan bantuan bekerja sama dengan kemenhub berupa paket sembako sebagai perwakilan rakyat Jateng VIII kepada masyarakat yg di Vaksin dan pekerja Transportasi serta Pelajar.

Masyarakat tambah senang dan gembira atas dilaksanakan program ini, semoga program ini tetap berlanjut walaupun situasi masih pandemi, karena di banyumas masih banyak masyarakat yang masih belum di Vaksin.

“Kegiatan ini juga Dalam rangka mendukung program buah nusantara, Dharma Wanita persatuan Dirjen perhubungan darat memberikan paket buah nusantara kepada tenaga kesehatan yg sudah bertugas. Serta saya selaku perwakilan Rakyat banyumas mengucapkan terima kasih, “ungkap Novita

Sementara Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi langsung meninjau ke lokasi vaksinasi massal mengungkapkan jika vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi Kemenhub dengan sejumlah pihak seperti Biddokkes Polda Jateng, Kodim 0701 Banyumas, Pemkab Banyumas, dan PT Jasa Raharja.

“Vaksinasi massal ini diperuntukan bagi masyarakat umum, komunitas pekerja transportasi, dan pelajar di Kabupaten Banyumas. Kita targetkan 3.000 dosis vaksin. Ini sesuai arahan dari Bapak Presiden bahwa Kementerian dan Lembaga harus turut membantu percepatan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat,” kata dia.

Budi menambahkan, pihaknya terus mendukung vaksinasi massal di sejumlah daerah. Saat ini pihaknya telah menyalurkan sebanyak ratusan ribu vaksin hingga total ada 250 ribu masyarakat yang telah divaksin.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi di Purwokerto ini diharapkan semakin meningkatkan jangkauan vaksinasi di Kabupaten Banyumas menuju kekebalan komunal,” ujarnya.

Itok/Usman

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close