Berita

Fadhlullah Melakukan Webinar Bertema Etika dan Budaya Berkomunikasi di Era Digital

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadhlullah.SE, mengatakan Etika dan Budaya Berkomunikasi di Era Digital sangat penting dalam acara webinar bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang saat ini berkembang di hampir seluruh belahan dunia, telah memberikan pengaruh signifikan pada kehidupan masyarakat, Ditunjang dengan kemajuan alat komunikasi yang kian canggih, interkoneksi dan interelasi antar penduduk dunia sekarang saling berkait setiap detiknya,” ucapnya dikutip BIMATA.ID di media sosial Instagram Fraksi Partai Gerindra, Kamis 23 September 2021.

Fadhlullah mengatakan, perkembangan ini tentu saja memberikan dampak positif bagi warga dunia, yakni saat Ini kita selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai apapun yang terjadi di muka bumi.

“Sosial media kini sudah menjadi sebuah platform untuk mendapatkan informasi bahkan meraup rupiah dengan cara-cara tertentu. Setiap ada informasi terbaru baik itu berupa tulisan, video ataupun gambar, tentunya akan menimbulkan reaksi yang beragam,” 

Dewan Dapil Aceh itu pun sangat menyayangkan, kemudahan akses itu tidak dibarengi dengan edukasi bagaimana berperilaku di dalam sosial media, Tidak jarang kita temui reaksi-reaksi terhadap konten tertentu yang berisikan ujaran kebencian serta kata-kata yang kurang pantas.

“Agar kemajuan teknologi yang ada, dapat menjadi sarana untuk bertukar informasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya etika di sosial media,” tungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close