Berita

Ade Yasin Sebut Wawasan Kebangsan dan Bela Negara Penting untuk Pelajar di Kabupaten Bogor

BIMATA.ID, Bogor — Dalam acara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Goes to School, Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara di kalangan pelajar Kabupaten Bogor, Kegiatan kegiatan siswa-siswi SMAN 1 Tanjungsari, SMKN 1 Cariu, dan SMK PGRI Sukamakmur.

Hal tersebut dikatakan Ade Yasin pada postingan media sosial Instagram Pemkab Bogor, Selasa (21/09/2021).

“Wawasan kebangsaan kita, akan menentukan cara kita mendayagunakan kondisi geografis negara, sejarah, sosial budaya, ekonomi dan politik serta pertahanan keamanan dalam mencapai cita-cita dan menjamin kepentingan nasional,” ucapnya.

Ade menambahkan, kemudian terkait bela negara, bela negara dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI.Bagaimana kita menempatkan diri dalam pergaulan dengan bangsa lain di dunia internasional, komitmen dan semangat persatuan dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia.

“Karena jika sudah cinta kita akan rela melakukan segalanya. Bela negara secara fisik, dapat diartikan sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam keberadaan negara,” tungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close