BeritaHukum

Mabes Polri Rotasi Enam Kapolres di Jawa Timur

BIMATA.ID, Jatim – Rotasi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali terjadi. Kali ini ada enam Kapolres di Provinsi Jawa Timur yang akan dipindahtugaskan.

Mutasi enam Kapolres itu sebagaimana tercantum dalam Surat Telegram (ST) dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustus 2021.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, membenarkan terbitnya ST tersebut dari Mabes Polri terkait mutasi enam Kapolres dan Pejabat Utama Polda Jatim.

“Mutasi atau rotasi itu sebagai hal wajar untuk penyegaran organisasi,” tuturnya, Jumat (27/08/2021).

Repli merinci, keenam Kapolres yang dirotasi adalah Kapolres Gresik, Ponorogo, Batu, Mojokerto, Pamekasan, dan Nganjuk.

AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Gresik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Jabatan Kapolres Gresik akan digantikan AKBP Mochamad Nur Azis, yang sebelumnya menjabat Kapolres Ponorogo.

Lalu Kapolres Ponorogo sekarang dijabat AKBP Catur Cahyono Wibowo, yang sebelumnya menjadi Kapolres Batu. Sebagai gantinya, Kapolres Batu dijabat AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto, yang dimutasi menjadi Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Jabatan Kapolres Mojokerto kini diemban AKBP Apip Ginanjar, yang sebelumnya menjadi Kapolres Pamekasan.

Kemudian jabatan Kapolres Pamekasan, saat ini dijabat oleh AKBP Rogib Triyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri.

Adapun AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kapolres Nganjuk diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Lo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Jabatan Kapolres Nganjuk akan digantikan oleh AKBP Jimmy Tana, yang sebelumnya menjadi Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close