BeritaHeadlineHukumPolitik

Fadli Zon Sindir Menko Polhukam Soal Video Pengajian Di Banten

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon, menyindir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Sindiran Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini berkaitan dengan video viral pengajian KH Uci Turthusi di Provinsi Banten yang dipenuhi jemaah.

Melalu akun Twitter pribadinya @fadlizon, dia memposting kembali berita itu dan langsung mention ke akun Twitter pribadi Mahfud @mohmahfudmd.

“Pak @mohmahfudmd sdh baca info/berita ini? Ada komentar?,” cuit Fadli, dikutip Senin (30/11/2020).

Sejauh ini, Mahfud belum memberikan respons atas cuitan Fadli tersebut. Sementara, ribuan tanda suka (like) dan puluhan komentar telah diberikan netizen pada kicauan Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) V ini.

“Ayo menkopolkam, berbuat adillah dlm jabatan…diakhirat ditanya loh,” kicau akun Agus Mastercuan.

“Semoga hukum tidak tebang pilih,” kicau akun abi Ranata.

Untuk diketahui, ribuan orang memenuhi pengajian yang digelar KH Uci Turthusi alias Abuya Uci di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (29/11/2020).

Dari video yang viral di media sosial (Medsos), ribuan orang berdesak-desakan mengikuti pengajian. Bahkan, ada di antara mereka yang juga tidak mengenakan masker.

Netizen pun seketika membandingkan situasi tersebut dengan pengajian di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Untuk diketahui, akibat kerumunan acara Habib Rizieq Shihab (HRS), sejumlah orang ditindak tegas.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close