BeritaEkonomiHukumKesehatanNasionalUmum

Hipmi Dukung Pemerintah Syaratkan Vaksinasi di 6 Sektor Prioritas

BIMATA.ID, Jakarta- Terdapat enam kegiatan yang mensyaratkan vaksinasi dalam penerapan protokol kesehatan. Antara lain adalah kegiatan perdagangan, kantor dan kawasan industri, transportasi, pariwisata, keagamaan, dan pendidikan.

Ketua Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ajib Hamdani juga turut mendukung atas peraturan pemerintah di enam sektor tersebut. Sektor transportasi dan pariwisata adalah sektor yang sangat terpukul selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan.

Pada sektor Industri, perkantoran dan perdagangan, Ajib menilai ke depannya ketika sudah dibuka akan menjadi daya ungkit ekonomi. Sektor keagamaan dan pendidikan juga sangat penting untuk menjaga kualitas peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Enam sektor prioritas ini memang harus dipersiapkan untuk jalan tengah pemerintah ketika harus berdampingan dengan Covid-19,” ujar Ajib, Senin (09/08/2021).

Maka dari itu, Ajib tetap menyarankan agar pemerintah mempercepat vaksinasi. Selain itu, syarat vaksinasi kepada enam sektor tersebut juga merupakan jalan tengah yang harus ditempuh pemerintah.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close