BeritaPertanianRegional

Kementan Support Tingkatkan Kesejahteraan Petani Jateng

BIMATA.ID, Semarang – Kementerian Pertanian (Kementan) telah mengapresiasi program peningkatan kesejahteraan petani di Jawa Tengah (Jateng). Perwakilan Kementan, Agustini Irmawati menyampaikan seusai kegiatan verifikasi, dan peninjauan lapangan di Kota Semarang, pada Rabu (05/04/2023).

Kementan mengusulkan bahwa Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menerima dua tanda kehormatan Satya Lencana. Hal itu direncanakan penghargaan akan diserahkan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di event Pekan Nasional Petani Nelayan Andalan (Penas), pada 10 Juni 2023.

“Kami Kementan mengusulkan Setmilpres mengusulkan Gubernur Jawa Tengah. Karena kami tahu keberhasilan beliau, terutama untuk produksi beras dan hortikultura merupakan peringkat 2 nasional. Jadi, dari situ sudah kelihatan ya outputnya dari Gubernur sendiri,” kata Agustini Irmawati di Semarang, pada Rabu (05/04/2023).

Baca juga: Prabowo dan Hary Tanoe Bertemu di Kertanegara, Penjajakan Kerja Sama Politik

Menurutnya, Satya Lencana Pembangunan merupakan sebuah tanda kehormatan yang diberikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) atas jasa besarnya dalam pembangunan Indonesia di bidang tertentu.

“Kami yakin bahwa Kartu Tani ini merupakan pelopor dari Bapak Gubernur dan memang sebelumnya memang kami sudah memberikan penghargaan di tahun 2019 untuk Menteri Pertanian,” ungkapnya.

Sementara Satya Lencana Wira Karya adalah sebuah bentuk apresiasi dari pemerintah kepada masyarakat yang telah memberikan darma bakti besarnya kepada negara. Sehingga menjadi teladan bagi orang lain.

Lihat juga: Hary Tanoe Akan Sambangi Kediaman Prabowo Sore ini

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close