BeritaHukumPolitik

TNI AU Buka Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

BIMATA.ID, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) membuka lowongan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2021) bagi lulusan SMA/SMK sederajat. Lowongan yang tersedia yakni untuk posisi Pemula-Kataloger.

Secara keseluruhan, kuota bagi pendaftar lulusan SMA/SMK sederajat adalah sebanyak 17 formasi. Satu formasi diperuntukkan khusus bagi putra/putri Papua, sementara 16 formasi yang lain terbuka untuk umum.

Rekrutmen di lingkungan TNI AU ini termuat dalam pengumuman CPNS di Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia (RI). Adapun untuk pendaftaran tetap dilakukan di portal sscasn.bkn.go.id

Ada sejumlah persyaratan umum dan khusus yang harus dipenuhi pelamar CPNS di lingkungan Unit Organisasi TNI-AU, antara lain:

  1. Berusia 18-35 tahun,
  2. Tidak pernah melakukan tindakan pidana dan dihukum penjara selama 2 tahun atau lebih,
  3. Tidak pernah diberhentikan sebagai anggota PNS, prajurit TNI, atau anggota Polri secara tidak hormat ataupun secara hormat tidak atas permintaan sendiri,
  4. Tidak sedang menjabat sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI, anggota Polri, atau siswa sekolah ikatan Dinas Pemerintah,
  5. Tidak menjabat sebagai anggota partai politik,
  6. Dalam kondisi sehat, baik jasmani maupun rohani,
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia,
  8. Memiliki ijazah SMA/SMK sederajat.

Adapun persyaratan khusus bagi CPNS TNI AU adalah tinggi badan minimal 160 centimeter untuk pria dan 155 centimeter untuk wanita.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close