BeritaGayaInternasionalLifestyleSains & Tek

Cara Hide Chat WhatsApp Tanpa Blokir Kontak

BIMATA.ID, Jakarta – WhatsApp tengah mempersiapkan fitur Arsip terbaru bagi pengguna mereka. Menurut situs terpercaya yang membagikan informasi bocoran fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, fitur ini akan dibagikan bertahap kepada pengguna.

Fitur Arsip sendiri bukanlah fitur baru di WhatsApp. Lewat fitur ini, kamu bisa menyembunyikan ruang chat individu atau grup supaya tak muncul di daftar tampilan muka aplikasi.

Meski demikian, fitur Arsip yang lama bakal otomatis menampilkan ruang chat yang kamu hide jika ada pesan baru masuk di ruang chat tersebut. Artinya, fitur Arsip selama ini tak benar-benar menyembunyikan ruang chat, kecuali jika kamu blokir akun terkait agar tak menampilkan pesan baru.

Nah, untuk memperbaiki ini, WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur Arsip yang baru, menurut WABetaInfo. Lewat fitur Arsip baru ini, ruang chat yang kamu sembunyikan akan tetap berada di tab Arsip.

Fitur Arsip baru juga tak akan memberikan notifikasi pesan baru dari ruang chat yang kamu sembunyikan. Jadi, untuk cek pesan baru di ruang chat yang kamu arsip, kamu perlu memeriksanya secara manual di tab khusus fitur tersebut.

Cara hide chat WhatsApp

Dengan fitur Arsip, pengguna bisa menyembunyikan chat WhatsApp tanpa perlu blokir akun terkait.

  1. Pilih ruang chat yang mau disembunyikan

Pilih ruang chat yang ingin kamu sembunyikan, lalu klik dan tahan hingga opsi fitur muncul.

  1. Klik fitur Arsip

Klik ikon Arsip yang bergambar kotak dengan anak panah ke bawah.

  1. Chat yang disembunyikan akan ada di tab Arsip

Chat yang kamu pilih akan otomatis pindah ke Archived Chats. Tab “Arsip” akan muncul di daftar paling atas, tepat sebelum ruang obrolan pertama. Tab tersebut juga memuat jumlah ruang chat yang disembunyikan.

  1. Mengembalikan chat yang disembunyikan di tab Arsip

Untuk mengembalikan ruang chat dari tab Arsip, klik dan tahan sejenak, lalu pilih ikon “Unarchived” bergambar kotak dengan panah ke atas.

WABetaInfo menjelaskan, fitur Arsip terbaru bakal hadir di Android, iOS, maupun Web dan Desktop. Hingga saat ini tidak jelas kapan fitur Arsip baru tersedia bagi pengguna umum, namun WABetaInfo mengatakan bahwa ia bakal dibagikan ke pengguna secara bertahap.

Bagi kamu yang ingin segera mencicipi fitur Arsip terbaru ini, kamu bisa mencobanya lewat program Beta resmi dari WhatsApp.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close