BeritaKesehatanPolitikRegionalUmum

PDIP DKI Gelar Vaksinasi Massal Dukung Target Vaksinasi Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah menargetkan 208.265.720 penduduk sudah divaksinasi Covid-19. Target itu untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19. Ditargetkan, tercapai April 2022.

Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan DKI Jakarta menggelar vaksinasi Covid-19 dengan tipe vaksin Sinovac, untuk dosis pertama di Gelanggang remaja Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Sabtu (24/07/2021) dan Minggu (25/07/2021). Guna mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat.

Kepala Baguna PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan selama 2 hari dengan kuota 800 orang.

“Masyarakat sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksinasi ini, target kita 800 orang selama 2 hari, dan vaksin ini gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujar Kenneth, Senin (26/07/2021).

Kata Kent, kegiatan vaksinasi gratis ini dilakukan karena bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kesehatan masyarakat untuk melawan wabah tersebut. Pasalnya, hingga saat ini angka Covid-19 di Jakarta masih sangat tinggi.

“Percepatan vaksinasi ini dalam rangka untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok agar penyebaran Covid-19 bisa kita hambat, dan juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca krisis pandemi Covid-19,” tutur Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

“Pelaksanaannya berjalan dengan baik, dan tentu sesuai SOP yang ada, juga tetap melaksanakan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kent pun berharap program vaksinasi ini dapat memacu partai-partai lain untuk menggelar aksi yang sama, di titik-titik lokasi lainnya dalam upaya meningkatkan kepedulian akan kesehatan masyarakat Indonesia.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close